Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Tubuh manusia ternyata sangat banyak. Buah jeruk nipis bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, merawat kesehatan mata serta berguna bagi anda yang sedang menjalani program diet. Semua khasiat alami yang terkandung di dalam buah ini bisa anda dapatkan dengan cara mengkonsumsi secara langsung atau pun diolah secara sederhana.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, jeruk nipis juga berguna untuk kecantikan kulit anda. Bagaimana caranya? Anda dapat membuat masker wajah menggunakan air jeruk nipis yang berkhasiat untuk mengencangkan, membersihkan dan mengatasi masalah jerawat di wajah cantik anda.

Kandungan alami yang terdapat pada buah jeruk nipis sudah banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional maupun nutrisi kesehatan tubuh. Penggunaan ramuan berbahan dasar limau nipis ini sudah dibuktikan keampuhannya sejak jaman dulu.

Anda juga dapat menggunakan manfaat air jeruk nipis untuk merawat kesehatan kuku baik kuku tangan ataupun kuku kaki. Ini merupakan cara alami agar kebersihan kuku tetap terjaga.

Apa Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh Anda?

  1. Melancarkan sistem pencernaan
    Sistem pencernaan makanan dalam tubuh manusia membutuhkan jumlah serat yang cukup. Kandungan serat di dalam buah jeruk nipis dapat membantu melancarkan proses pencernaan makanan dan mengatasi masalah susah buang air besar. Untuk mengobati sembelit, anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis ditambah garam dapur.

  2. Merawat kesehatan mata
    Kandungan vitamin C dan zat antioksidan dalam jeruk nipis sangat berguna untuk menjaga dan merawat kesehatan mata indah anda.

  3. Melawan kanker dan serangan jantung
    Penelitian terbaru menemukan bahwa kandungan flavonoid yang berada di antara kulit dan buah jeruk nipis, berbentuk menyerupai spons dan benang berwarna putih dapat melindungi anda dari penyakit kanker dan serangan jantung.

  4. Gangguan buang air kecil
    Zat beracun dan endapan kotoran pada ginjal akan sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Kandungan kalium yang terdapat dalam jeruk nipis mempunyai manfaat untuk menghilangkan dan membersihkan kotoran tersebut sehingga anda terhindar dari penyakit batu ginjal.

  5. Mengobati batuk
    Untuk mengatasi batuk dengan obat tradisional, anda bisa memanfaatkan khasiat jeruk nipis. Caranya, campurkan 1 gelas air masak dengan 1 sendok kecap manis kemudian masukkan air perasan jeruk nipis lalu aduk sampai rata dan minum 3 kali sehari.

  6. Menurunkan berat badan
    Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan secara cepat dan alami, minumlah air perasan jeruk nipis 2 gelas sehari. Kandungan asam sitrat dalam air jeruk nipis akan membakar lemak tubuh dengan cepat dan tidak menimbulkan efek samping.

Masih banyak manfaat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh manusia. Khasiat yang terkandung di dalamnya sudah tidak diragukan lagi untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuh secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar