Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel

Kesehatan ~ Halo sobat semua, bagaimana kabarnya? Semoga sobat semua dalam keadaan baik-baik.  Lama sudah saya tidak update di blog ini. Kali ini saya sempatkan diri untuk menuliskan catatan mengenai cara mengobati jerawat yang membandel secara alami. Jerawat memang bisa membuat kita tidak percaya diri. Selain itu biasanya jerawat juga terasa sakit dan agak gatal sehingga membuat kita ingin menyentuh dan menggaruknya yang akhirnya akan menyebabkan kerusakan di wajah kita. Anda pasti tidak mau kan hal itu terjadi? Nah, maka dari itu disini catatan diani made mau ngasih cara untuk mengatasinya. Ok langsung saja, simak beberapa cara mengobati jerawat berikut ini :

  • Menjaga Kebersihan Kulit

Jerawat disebabkan oleh adanya minyak berlebih dan bakteri jahat yang terdapat pada permukaan kulit, oleh karena itu menjaga kebersihan kulit wajah sangat penting untuk mencegah terjadinya jerawat. Biasakanlah cuci muka minimal 3x sehari. 

  • Mengkonsumsi Bawang Putih 

Walaupun terkadang tidak semua orang menyukai bawang, tetapi ternyata bawang putih dapat kita manfaatkan untuk menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kulit kita.

  • Berjemur dibawah Sinar Matahari 

Berjemur dibawah sinar matahari sekitar jam 7 - 9 pagi dapat membantu mengatasi jerawat yang membandel karena dapat mengeluarkan racun melalui keringat yang keluar melalui pori-pori kulit.

  • Berolahraga Secara Teratur

Olahraga memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita termasuk untuk kesehatan kulit. Ini sama halnya dengan berjemur dibawah sinar matahari, dengan berolahraga maka semua racun yang ada dalam tubuh kita akan dikeluarkan bersamaan dengan keringat yang keluar dari kulit kita. Selain itu berolahraga juga dapat membakar lemak dalam tubuh kita.

  • Hindari Tidur Terlalu Malam

Sering tidur terlalu malam juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat, karena udara dimalam hari sangat berbahaya bagi kulit. Jadi usahakan tidur maksimal jam 10 atau jam 11 malam. 

  • Memakai Jeruk Nipis / Lemon dan Tomat

Nah, untuk cara ini mungkin andapun sudah tahu. Caranya ambil jeruk nipis/lemon, kemudian belah lemon / tomat tersebut dan gosok-gosokan pada kulit wajah anda. Lakukan ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dapat menghilangkan jerawat, dengan memakai cara ini juga dapat menghaluskan kulit wajah.

  • Mencuci Wajah Dengan Air Hangat 

Mungkin cara ini dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi jerawat. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu membersikah muka dengan air hangat secara rutin, akan lebih bagus jika dilakukan 3x sehari. Pagi, siang, dan malam sebelum anda tidur.

  • Mengatur Pola Makan

Nah, mungkin ini yang menjadi penyebab munculnya jerawat, yaitu karena kita tidak pandai mengatur pola makan. Jadi saya sarankan agar anda mengurangi makan makanan yang terbuat dari kacang seperti coklat dan sebagainya.

  • Perbanyak Minum Air Putih

Cara yang ini memang simpel, tetaapi ingat jangan pernah meremehkan kasiatnya, karena air mempunyai banyak sekali manfaat. 


Demikian catatan mengenai Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel. Walaupun ditulis oleh blogger pemula, namun mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi kita semua. 

Dan jika ada dari anda yang ingin menambahkan tentang cara mengobati jerawat, silahkan tambahkan di kolom komentar. Terima kasih atas kunjungan anda.

1 komentar: